Senin, 21 November 2011

Honda Bikers Day 2010

0

Honda Bikers Day 2010


Dok. AHM
AKHIR pekan lalu, tepatnya pada 11-12 Desember 2010, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Bikers Day 2010 yang diikuti oleh lebih dari 6.000 bikers dari berbagai klub sepeda motor se-Indonesia. Ajang gathering antar klub motor ini dipusatkan di Kiara Payung,
Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema 'Brotherhood in One Heart' ini merupakan puncak kegiatan gathering klub dan pecinta motor Honda yang sudah digelar AHM dan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini.

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan Honda Bikers Day 2010 merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan atas loyalitas konsumen, khususnya para anggota klub motor Honda.

Honda Bikers Day 2010 merupakan penyelenggaraan yang ke-2, sejak Honda Bikers Day pertama yang diadakan pada 18-20 Desember 2009 di Pangandaran. Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan PT Daya Adira Mustika (Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat) ini, tidak hanya melibatkan semua klub Honda, tapi juga mengundang klub motor lain di luar Honda.

"Kami sangat concern dengan Brotherhood. Karena itu klub motor di luar Honda juga kami undang. Kami berharap lebih dari 6.000 biker Honda akan bergabung di Honda Bikers Day 2010 dan 3.000 pengunjung lain ikut meramaikan," ujarnya.

Klub-klub Honda yang hadir dalam Honda Bikers Day, antara lain: Paguyuban Honda Sumatera Utara, Paguyuban Motor Honda Jambi (PMHJ), Honda Bikers Pekan Baru (HOBIKU), Paguyuban Motor Honda Palembang (PMHP), Paguyuban Motor Honda Bangka Belitung, Asosiasi Motor Honda Lampung, We are Honda Metro (WE"RE HOME) - Metro Lampung, Paguyuban Honda Banten (PHB), Asosiasi Honda Tanggerang (AHT).

Turut pula hadir Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), Ikatan Honda Motor Bandung (IMHB), Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY), Paguyuban Honda Semarang (PaHS), Paguyuban Honda Solo (PHS), Surabaya Honda Community(SHC),

Dari luar Pulau Jawa lainnya adalah Honda Asosiasi Lombok (HALO), West Borneo Community - Kalimatan Barat, Honda Semoga Jaya Community (HSJC) - Samarinda, Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (IMHKST) - Banjarmasin dan Palangkaraya, Ikatan Motor Honda Palu (IMHP), dan dari perwakilan wilayah lainnya seperti Ternate, Gorontalo, Makasar dan Papua.

Selain itu klub motor di luar merek Honda yang turut serta meramaikan kegiatan ini antara lain: Forum Club Motor Bandung (FCMB) sebagai wadah dan forum komunikasi klub-klub sepeda motor di Bandung.

Para bikers yang tergabung dalam berbagai klub dan paguyuban/asosiasi yang terlibat dalam Honda Bikers Day 2010 ini akan ditampung dalam konsep Kampung Bikers, di mana telah disediakan puluhan tenda pleton yang dapat digunakan oleh bikers.

Sebagai puncak acara Honda Biker Day 2010, ribuan bikers berkumpul dan bersatu menyusun formasi barisan berbentuk One Heart. Musium Rekor Indonesia (MURI) mencatat kegiatan ini sebagai salah satu rekor baru di antara rekor-rekor lain yang pernah dibukukan klub sepeda motor yang ada di Indonesia.

Untuk memeriahkan Honda Bikers Day 2010, AHM juga menggelar beragam hiburan yang dipusatkan di panggung utama dan beberapa pameran pendukung seperti bikers shop, penjualan unit, part dan aksesoris, games dan outbound, dan juga kegiatan kampanye safety riding.

Para bikers juga melakukan aksi penanaman 1.000 pohon di sekitar propinsi Jawa Barat yang secara simbolis sebagian diserahkan kepada pengelola bumi perkemahan Kiara Payung, Sumedang.

Kampanye safety riding dalam kegiatan ini berupa pemberian helm SNI yang bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standard SNI.

Bersamaan dengan Honda Bikers Day 2010, digelar juga beberapa kegiatan yang  melibatkan klub secara khusus antara lain : Kenduri Karisma Nasional yaitu gathering nasional klub-klub Honda Karisma yang tergabung dalam Honda Karisma Club Indonesia (HKCI), perayaan ke-7 Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) yang sekaligus sebagai gathering nasional chapter-chapter HMPC se-Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting