Senin, 21 November 2011

Honda Bikers Day 2009

0

Honda Bikers Day 2009


Akhir pekan, tanggal 19-20 Desember adalah libur yang lumayan panjang. Bagi bikers asyiknya tentu saja turing. Wah, sudah lama juga tak merasakan aura turing bikers. Kebetulan, di tanggal itu, ada Bikers Day di Pangandaran. Yah, sekalian lah menghirup udara pantai selatan yang sudah lama pula tak dikunjungi.
Pangandaran di ujung Jawa Barat menjadi salah satu tujuan turing bikers dari sejumlah kota di Pulau Jawa selama ini. Buktinya, walau Bikers Day adalah pesta-nya bikers Jawa Barat, namun bikers yang datang berasal dari sejumlah kota mulai dari Banten, Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Beberapa di antaranya, bahkan datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat serta perwakilan Community dari Kalimantan Selatan & Kalimantan Tengah.
Moment-nya memang pas, bikers luar Jawa Barat sudah lama tak bertemu muka di darat dengan brother mereka di Jawa Barat. Alhasil, sejak Sabtu pagi hingga malam, bikers tumpah ruah di lapangan Pantai Timur Pangandaran.
Dari seorang officer acara, yakni Bro Andri (AHM), Bikers Day ini sebetulnya memiliki inti acara sebagai lokasi deklarasi IMHJB atau Ikatan Motor Honda Jawa Barat yang baru saja terbentuk di Pangandaran. Nah, sisi lainnya adalah sebagai wadah atau sarana yang sangat nyaman bagi bertemunya bikers terutama yang bermotor Honda dari mana saja.
Kenyataannya memang begitu. Bikers pun disuguhkan sebuah gelaran pesta yang khas bikers. Dan konon, sejumlah perwakilan bikers luar Jabar akan menjadikan moment acara itu sebagai sebuah pembelajaran bagi mereka untuk melakukan hal yang sama di daerah masing-masing.
Acara sangat meriah. Siangnya bikers menggelar rapat besar menentukan langkah bagi perjalanan panjang IMHJB sebagai wadah puncak club dan komunitas bikers di Jawa Barat. Selajutnya, pada malamnya digelar malam deklarasi pembentukan IMHJB yang beranggota 18 ikatan atau paguyuban bikers Honda dari sejumlah kota di Jabar. Sebagai penutup, seperti biasa kemeriahan di sulut dengan aksi hiburan mulai dari live music, hingga sexy dancer dengan game berhadiah utama satu unit Honda BeaT
Selain gelaran acara utama di panggung, seperti biasa asyik juga berkeliling area bikers day. Lumayan banyak produk dari sejumlah brand hingga asesoris serta apparel dari kalangan bikers yang dijual di sana.
Dukungan Main Dealer dan ATPM
Menurut Bro TB. Irfansyah Ketua Umum Tiger Association Bandung (TAB) yang hadir dengan “pasukannya bikersnya” malam itu, acara-acara bikers Honda di Bandung dan Jawa Barat boleh dikatakan selalu heboh. Kuncinya, adalah adanya kerjasama yang sepaham dan sangat erat antara club dengan main dealer Jawa Barat dalam hal ini PT Daya Adira Mustika (DAM). “Bahkan, sering juga proposal acara kita disetujui oleh ATPM dari PT Astra Honda Motor (AHM) seperti malam ini, pokonya perhatian dan support dari Honda buat komunitasnya luar biasa deh” jelasnya.
Memang malam itu, petinggi dari PT DAM dan AHM nampak larut pula dalam kebersamaan bikers. Istiyani GM Honda Customer Care Center (HC3) nampak kagum dengan kebersamaan para bikers yang datang riding dengan motor Honda berbagai Varian dari sejumlah kota. “Kami dari PT AHM sangat bangga melihat semangat bikers. Semoga kebersamaan seperti ini akan selalu mendapat dukungan dari pihak AHM sebagai bukti apresiasi Honda pada konsumen yang setia memilih Honda selama ini,” ujarnya di atas panggung.
Di bagian selatan, deburan ombak pantai Pangandaran terus bersahutan. Malam itu, pesta bikrs terus berlangsung hingga tengah malam. Waw, puas juga rasanya menyaksikan kebersamaan bikers di sana. Pangandaran, sampai jumpa di lain waktu!
18 anggota IMHJB
* Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)
* Ikatan Motor Honda Crebon (IMHBC)
* Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK)
* Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB)
* Komunitas Honda Tasikmalaya (Khotak)
* Asosiasi Honda Ciamia (AHC)
* Paguyuban Honda Owners Subang (PHOS)
* Ikatan Motor Honda Indramayu (IMHI)
* Paguyuban Honda Kuningan (PHK)
* Asosiasi Motor Honda Cianjur (AMHC)
* Ikatan Motor Honda Majalengka (IMHM)
* Ikatan Honda Banjar Patroman (IHBP)
* Sumedang Honda Community (SHOC)
* Komunitas Honda Bogor
* Komunitas Honda Sukabumi
* Komunitas Honda Garut
* Komunitas Honda Purwakarta
* Komunitas Honda Depok
Asosiasi Honda di luar IMHJB yang turut Hadir ke Pangandaran:
1. Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY)
2. Surabaya Honda Community (SHC)
3. Honda Semoga Jaya Community (HSJC) Samarinda
4. Asosiasi Honda Jakarta (AHJ)
5. West Borneo Honda Community Pontianak
6. Paguyuban Honda Solo (PHS)
7. Honda Asosiasi Lombok (HALO)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting